varendy's blog

for those who wanted to make a truly friendship buat penulis di seluruh dunia, kenalan yuk . . .

Thursday, December 07, 2006

Kuntilanak dan Produktifitas . . . .

assalamu'alaikum

selamat pagi dunia !

maaf jika artikel ini kurang berkenan,

kayaknya capek ya akhir-akhir ini kita terus menerus dicekoki oleh film-film yang bernuansa horor alias ghaib alias klenik alias dunia lain, dan lain sebagainya. era ini dimulai ketika pioneer baru dalam dunia per-hororan muncul, tau donk film horor pertama yang mengguncang Indonesia, yap betul sekali film itu berjudul Jaelangkung, rupanya film ini kemudian membuka keran film ber-genre horor untuk mengucur deras.

dari era disini ada setan, bangsal 13, panggil namaku 3x, sampai sekarang yang terbaru adalah kuntilanak, bangku kosong, dan lainnya, pasti semua sudah sangat familiar dengan judul-judul diatas kan ??? terus apa masalahnya ???

sebenarnya sih bukan ingin cari masalah atau nggak setuju dengan film-film bertema klenik seperti diatas, hanya saya rasa semua ekspos tentang dunia per-hantuan itu agak berlebihan, padahal kita sebagai manusia kan memang nggak lebih tahu daripada siapapun tentang hal-hal ghaib kan, kalau di kitab suci agama islam memang sudah tersurat dengan baik, sayangnnya saya lupa di surat apa, kalau tidak salah surat jin deh.

tapi sayangnya kita suka sok tahu dan berprasangka buruk terhadap mereka, kok saya bisa bilang kita nggak lebih tahu tapi sok tahu ya ??? lha iya tho, wong seringkali di film-film itu makhluk halus digambarkan bersifat jahat, pendendam, ingin menuntut balas, suka membunuh, dsb. padahal mereka juga sama seperti kita lho, ada yang baik, ada juga yang jahat, ada perempuan juga ada laki-laki, punya anak dan punya keluarga juga, namun memang karena dimensinya berbeda tentu saja karakteristik sifat-sifat fisik seperti umur, bentuk tubuh, jenis kulit, dsb juga ikut beda.

memang sih sifat manusia itu selalu kepingin tahu, tapi kenapa ya kepingin tahunya malah kepada hal-hal yang kaya gitu, yang nggak produktif dan nggak rasional gitu, lho-lho-lho, ini kok malah jadi nuduh nggak rasional gitu sih sama penonton film horor,

ya iya lah, emangnya rasional kalo setiap mau ke kamar mandi terus ngerasa gelisah karena takut ngeliat bayangan item atau suster ngesot di kamar mandi, jangan-jangan nanti kita jadi serba ketakuan kalo mau kemana-mana, akibatnya kita cuma bisa ndekem di kamar terus nonton film horor yang makin buat kita jadi terus dikamar, akhirnya jadi nggak produktif deh, nah sekarang nyambung khan ???

udah deh ah, mendingan sekarang kita bangun dan berdiri tegap, serta membuka mata lebar-lebar terhadap persoalan lain yang mengahadang di depan jalan, kayanya masih terlalu banyak persoalan bangsa atau pribadi kita yang belum selesai deh, masih terlalu banyak target dan mimpi kita yang belum bisa kita realisasiin, so lets stand up and crush the barrier ahead !would you ???

wassalam
ad-dhaif al-fakir
varendy

0 Comments:

Post a Comment

<< Home